Wednesday, January 21, 2009

Hukum perburuhan

From Wikipedia, the free encyclopedia Dari Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia

Jump to: navigation , search Langsung ke: navigasi, cari
Labour law concerns the inequality of bargaining power between employers and workers. Hukum perburuhan adalah mengenai ketidaksetaraan dari daya tawar antara pengusaha dan pekerja.

Labour law (also known as employment or labor law) is the body of laws , administrative rulings, and precedents which address the legal rights of, and restrictions on, working people and their organisations. Undang-undang tenaga kerja (juga dikenal sebagai tenaga kerja atau hukum) adalah badan hukum, administrasi rulings, dan preseden yang menangani hak-hak hukum, dan membatasi, orang bekerja dan organisasi. As such, it mediates many aspects of the relationship between trade unions , employers and employees. Karena itu, ia menengahi berbagai aspek hubungan antara serikat pekerja, pengusaha dan karyawan. In Canada , employment laws related to unionised workplaces are differentiated from those relating to particular individuals. Di Kanada, pekerjaan yang berkaitan dengan undang-undang tempat kerja yang unionised dibedakan dari orang-orang yang berhubungan dengan individu tertentu. In most countries however, no such distinction is made. Namun di banyak negara, tidak ada perbedaan seperti itu dibuat. However, there are two broad categories of labour law. Namun, ada dua kategori dari hukum perburuhan. First, collective labour law relates to the tripartite relationship between employee, employer and union. Pertama, hukum perburuhan kolektif yang dilakukan oleh tiga pihak terkait dengan hubungan antara karyawan, majikan dan serikat buruh. Second, individual labour law concerns employees' rights at work and through the contract for work. Kedua, setiap tenaga kerja hukum keprihatinan karyawan dan hak-hak di tempat kerja melalui kontrak kerja. The labour movement has been instrumental in the enacting of laws protecting labour rights in the 19th and 20th centuries. Dengan gerakan buruh telah memainkan peranan dalam menjadikan undang-undang yang melindungi hak-hak pekerja di abad ke-20 dan 19.. Labour rights have been integral to the social and economic development since the industrial revolution . Hak-hak buruh telah integral dengan pembangunan sosial dan ekonomi sejak revolusi industri.

Contents Isi

[hide]

[ edit ] Labour law history [Sunting] Tenaga hukum sejarah

Main article: History of labour law Artikel utama: Sejarah hukum perburuhan

Labour law arose due to the demands of workers for better conditions, the right to organise, and the simultaneous demands of employers to restrict the powers of workers' many organisations and to keep labour costs low. Hukum perburuhan timbul akibat tuntutan para pekerja untuk kondisi yang lebih baik, hak untuk mengatur, dan serentak permintaan pengusaha untuk membatasi kekuasaan pekerja berbagai organisasi dan tenaga kerja untuk menjaga biaya rendah. Employers' costs can increase due to workers organizing to win higher wages, or by laws imposing costly requirements, such as health and safety or equal opportunities conditions. Pengusaha 'dapat meningkatkan biaya karena mengorganisir pekerja untuk mendapatkan upah lebih tinggi, atau oleh undang-undang mengesankan mahal persyaratan, seperti kesehatan dan keselamatan kerja atau kesempatan yang sama kondisi. Workers' organisations, such as trade unions , can also transcend purely industrial disputes, and gain political power - which some employers may oppose. Kerja organisasi, seperti serikat pekerja, juga dapat melampaui industri murni sengketa, dan mendapatkan kekuasaan politik - yang menentang Mei beberapa pengusaha. The state of labour law at any one time is therefore both the product of, and a component of, struggles between different interests in society. Negara undang-undang tenaga kerja setiap satu waktu itu, kedua produk, dan komponen, perjuangan di antara berbagai kepentingan di masyarakat.

[ edit ] Contract of employment [Sunting] Kontrak kerja

The basic feature of labour law in almost every country is that the rights and obligations of the worker and the employer between one another are mediated through the contract of employment between the two. Fitur dasar hukum perburuhan di hampir setiap negara adalah bahwa hak-hak dan kewajiban pekerja dan majikan antara satu sama lain adalah melalui kontrak kerja antara keduanya. This has been the case since the collapse of feudalism and is the core reality of modern economic relations. Ini telah terjadi sejak gagalnya dari feodalisme dan merupakan inti dari realitas hubungan ekonomi modern. Many terms and conditions of the contract are however implied by legislation or common law, in such a way as to restrict the freedom of people to agree to certain things in order to protect employees, and facilitate a fluid labour market. Banyak persyaratan dan ketentuan kontrak yang diterapkan namun oleh undang-undang atau hukum umum, dengan cara yang untuk membatasi kebebasan orang untuk menyetujui hal-hal tertentu untuk melindungi karyawan, dan memfasilitasi suatu cairan pasar kerja. One example in many countries [ 1 ] is the duty to provide written particulars of employment with the essentialia negotii ( Latin for essential terms) to an employee. Salah satu contoh di banyak negara-negara [1] adalah kewajiban untuk memberikan keterangan-keterangan tertulis pekerjaan dengan essentialia negotii (Latin untuk hal penting) ke salah satu karyawan. This aims to allow the employee to know concretely what to expect and is expected; in terms of wages, holiday rights, notice in the event of dismissal, job description and so on. Hal ini bertujuan untuk memungkinkan karyawan untuk concretely tahu apa yang harus diharapkan dan diharapkan dalam hal upah, hak libur, pemberitahuan dalam hal pemberhentian, uraian pekerjaan dan sebagainya. An employer may not legally offer a contract in which the employer pays the worker less than a minimum wage. Sebuah perusahaan mungkin tidak menawarkan kontrak hukum yang majikan membayar pekerja kurang dari upah minimum. An employee may not for instance agree to a contract which allows an employer to dismiss them unfairly. Seorang karyawan mungkin tidak setuju misalnya untuk kontrak yang memungkinkan sebuah perusahaan untuk membubarkan mereka tidak adil. There are certain categories that people may simply not agree to because they are deemed categorically unfair. Ada beberapa kategori orang yang dapat dengan mudah untuk tidak setuju karena dianggap pasti tidak adil. However, this depends entirely on the particular legislation of the country in which the work is. [ 2 ] Namun, hal ini sepenuhnya tergantung pada undang-undang khusus dari negara di mana pekerjaan itu. [2]

[ edit ] Minimum wage [Sunting] Upah Minimum

Main article: Minimum wage Artikel utama: upah minimum

There may be law stating the minimum amount that a worker can be paid per hour. Mungkin ada hukum yang menyatakan bahwa jumlah minimum pekerja yang dapat dibayar per jam. Australia, Canada, China, Belgium, France, Greece, Hungary, India, Ireland, Japan, Korea, Luxemburg, the Netherlands, New Zealand, Paraguay, Portugal, Poland, Romania, Spain, Taiwan, the United Kingdom, the United States and others have laws of this kind. Australia, Kanada, Cina, Belgia, Prancis, Yunani, Hungaria, India, Irlandia, Jepang, Korea, Luxemburg, Belanda, Selandia Baru, Paraguay, Portugal, Polandia, Romania, Spanyol, Taiwan, Inggris, dan Amerika Serikat lain ada peraturan semacam ini. The minimum wage is usually different from the lowest wage determined by the forces of supply and demand in a free market , and therefore acts as a price floor . Upah minimum biasanya berbeda dari yang terendah upah ditentukan oleh kekuatan-kekuatan dari penawaran dan permintaan di pasar bebas, dan karena itu bertindak sebagai harga lantai. Those unable to command the minimum wage due to a lack of education, experience or opportunity would typically work in the underground economy , if at all. Mereka tidak dapat perintah upah minimum karena kurangnya pendidikan, pengalaman atau kesempatan biasanya akan bekerja di bawah perekonomian, jika sama sekali. Each country sets its own minimum wage laws and regulations, and while a majority of industrialised countries has a minimum wage, many developing countries have not. Setiap negara menentukan sendiri upah minimum peraturan perundang-undangan, dan mayoritas dari negara-negara industri memiliki upah minimum, banyak negara-negara berkembang tidak.

Minimum wage laws were first introduced nationally in the United States in 1938, [ 3 ] India in 1948, France in 1950, [ 4 ] and in the United Kingdom in 1999. [ 5 ] In the European Union , 18 out of 25 member states currently have national minimum wages. [ 6 ] Upah minimum hukum pertama kali diperkenalkan secara nasional di Amerika Serikat pada tahun 1938, [3] Indonesia in 1948, Perancis pada tahun 1950, [4] dan di Inggris pada tahun 1999. [5] Dalam Uni Eropa, 18 dari 25 negara anggota Saat ini ada upah minimum nasional. [6]

[ edit ] Working time [Sunting] Bekerja timne

See also: Eight-hour day Lihat juga: delapan jam sehari

Before the Industrial Revolution , the workday varied between 11 and 14 hours. Sebelum Revolusi Industri, yang kerja bervariasi antara 11 dan 14 jam. With the growth of industrialism and the introduction of machinery, longer hours became far more common, with 14-15 hours being the norm, and 16 not at all uncommon. Dengan perkembangan industrialism dan pengenalan mesin, bulan lagi menjadi lebih umum, dengan 14-15 jam sebagai norma, dan 16 sama sekali tidak biasa. Use of child labour was commonplace, often in factories. Penggunaan pekerja anak adalah biasa, sering di pabrik-pabrik. In England and Scotland in 1788, about two-thirds of persons working in the new water-powered textile factories were children. [ 7 ] The eight-hour movement 's struggle finally led to the first law on the length of a working day, passed in 1833 in England, limiting miners to 12 hours, and children to 8 hours. Di Inggris dan Skotlandia pada 1788, sekitar dua pertiga dari orang yang baru bekerja di air-powered pabrik tekstil anak-anak itu. [7] yang delapan jam-gerakan 's perjuangan akhirnya menyebabkan pertama pada hukum yang panjang hari kerja, lulus pada 1833 di Inggris, sehingga miners sampai 12 jam, dan anak-anak hingga 8 jam. The 10-hour day was established in 1848, and shorter hours with the same pay were gradually accepted thereafter. 10 jam sehari didirikan pada 1848, dan singkat hari yang sama dengan membayar bertahap telah diterima itu. The 1802 Factory Act was the first labour law in the UK. The 1802 Pabrik Undang-undang adalah yang pertama hukum perburuhan di Inggris.

After England, Germany was the first European country to pass labour laws; Chancellor Bismarck 's main goal being to undermine the Social Democratic Party of Germany (SPD). Setelah Inggris, Jerman adalah negara Eropa pertama melalui undang-undang tenaga kerja; Chancellor Bismarck 's menjadi tujuan utama untuk meruntuhkan Social Democratic Party of Germany (SPD). In 1878, Bismarck instituted a variety of anti-socialist measures, but despite this, socialists continued gaining seats in the Reichstag . Dalam 1878, Bismarck instituted berbagai tindakan anti-sosialis, tetapi walaupun ini, socialists terus mendapatkan kursi di Reichstag. The Chancellor, then, adopted a different approach to tackling socialism . The Chancellor, maka mengadopsi pendekatan yang berbeda untuk menanggulangi sosialisme. In order to appease the working class, he enacted a variety of paternalistic social reforms, which became the first type of social security . Dalam rangka untuk memenuhi tuntutan pekerjaan kelas, ia diundangkan berbagai kebapak-bapakan reformasi sosial, yang menjadi yang pertama jenis jaminan sosial. The year 1883 saw the passage of the Health Insurance Act, which entitled workers to health insurance; the worker paid two-thirds, and the employer one-third, of the premiums. Tahun 1883 melihat petikan dari Undang-Undang Asuransi Kesehatan, yang berhak asuransi kesehatan untuk pekerja; pekerja dibayar dua pertiga, dan satu majikan ketiga, dari premi. Accident insurance was provided in 1884, while old age pensions and disability insurance were established in 1889. Asuransi kecelakaan diberikan pada tahun 1884, sementara pensiun hari tua dan asuransi cacat didirikan di 1889. Other laws restricted the employment of women and children. Undang-undang lainnya membatasi kerja perempuan dan anak-anak. These efforts, however, were not entirely successful; the working class largely remained unreconciled with Bismarck's conservative government. Upaya ini, bagaimanapun, tidak sepenuhnya berhasil; kerja kelas besar dengan tetap unreconciled konservatif Bismarck dari pemerintah.

In France , the first labour law was voted in 1841. Di Perancis, yang pertama adalah hukum perburuhan di pemilu 1841. However, it limited only under-age miners' hours, and it was not until the Third Republic that labour law was effectively enforced, in particular after Waldeck-Rousseau 1884 law legalizing trade unions . Namun, terbatas hanya di bawah umur miners' jam, dan ia tidak sampai Republik Ketiga undang-undang tenaga kerja yang telah efektif enforced, khususnya setelah Waldeck-Rousseau 1884 hukum legalizing serikat pekerja. With the Matignon Accords , the Popular Front (1936-38) enacted the laws mandating 12 days (2 weeks) each year of paid vacations for workers and the law limiting to 40 hours the workweek (outside of overtime). Dengan Matignon Accords, yang populer Muka (1936-38) ditetapkan dengan undang-undang mandat 12 hari (2 bulan) setiap tahun liburan dibayar untuk pekerja dan hukum untuk membatasi yang pekan kerja 40 jam (di luar lembur).

  • Lochner v. New York , 198 US 45 (1905), a notorious, and now defunct case by the US Supreme Court that regulation of working time (for bakeries) to limit workers to a 10 hour day. Lochner v. New York, 198 US 45 (1905), yang terkenal jahat, dan sekarang mati kasus oleh Mahkamah Agung AS bahwa ketentuan waktu kerja (untuk bakeries) untuk membatasi pekerja ke dalam 10 jam sehari.

[ edit ] Health and safety [Sunting] Kesehatan dan keselamatan

Other labour laws involve safety concerning workers. Lainnya melibatkan keselamatan kerja undang-undang tentang pekerja. The earliest English factory law was drafted in 1802 and dealt with the safety and health of child textile workers. Paling awal Inggris pabrik hukum telah dirancang di 1802 dan berurusan dengan keselamatan dan kesehatan anak tekstil pekerja.

[ edit ] Anti-discrimination [Sunting] Anti-diskriminasi

Main article: Anti-discrimination law Artikel utama: Anti-diskriminasi hukum

This clause means that discrimination against employees is morally unacceptable and illegal, on a variety of grounds, in particular racial discrimination or sexist discrimination . Ayat ini berarti diskriminasi terhadap karyawan yang tidak dapat diterima secara moral dan melanggar hukum, di berbagai alasan, terutama diskriminasi ras atau diskriminasi sexist.

[ edit ] Unfair dismissal [Sunting] Unfair pemecatan

Convention no. Konvensi no. 158 of the International Labour Organisation states that an employee "can't be fired without any legitimate motive" and "before offering him the possibility to defend himself". 158 dari International Labour Organisation menyatakan bahwa seorang karyawan "tidak dapat fired tanpa alasan yang sah" dan "sebelum dia menawarkan kemungkinan untuk mempertahankan dirinya". Thus, on April 28 , 2006 , after the unofficial repeal of the French First Employment Contract (CPE), the Longjumeau ( Essonne ) conseil des prud'hommes ( labour law court) judged the New Employment Contract (CNE) contrary to international law , and therefore "unlegitimate" and "without any juridical value". Dengan demikian, pada 28 April 2006, setelah tidak resmi mencabut dari Perancis Kontrak Kerja Pertama (CPE), yang Longjumeau (Essonne) conseil des prud'hommes (kerja hukum pengadilan) dihakimi Baru Kontrak Kerja (CNE) bertentangan dengan hukum internasional, dan karena itu "unlegitimate" dan "tanpa nilai yuridis". The court considered that the two-years period of "fire at will" (without any legal motive) was "unreasonnable", and contrary to convention no. Pengadilan yang dianggap dua tahun periode "api akan di" (tanpa alasan hukum) telah "unreasonnable", dan tidak bertentangan dengan konvensi. 158, ratified by France. [ 8 ] [ 9 ] 158, meratifikasi oleh Perancis. [8] [9]

[ edit ] Child labour [Sunting] Anak-anak pekerja

Main article: Child labour Artikel utama: Anak perburuhan
Two girls wearing banners with slogan "Abolish child slavery!!" Dua gadis memakai spanduk dengan slogan "meniadakannya anak perbudakan!" from the May 1 1909 labour parade in New York City dari 1 Mei 1909 parade kerja di New York City

Child labour is the employment of children under an age determined by law or custom. Pekerja anak merupakan tenaga kerja dari anak-anak di bawah usia yang ditentukan oleh undang-undang atau adat. This practice is considered exploitative by many countries and international organisations. Praktik ini dianggap eksploitasi oleh banyak negara dan organisasi internasional. Child labour was not seen as a problem throughout most of history, only becoming a disputed issue with the beginning of universal schooling and the concepts of labourers' and children's rights . Pekerja anak tidak dianggap sebagai masalah besar sepanjang sejarah, hanya menjadi masalah sengketa dengan awal universal sekolah dan konsep buruh dan hak anak-anak. Child labour can be factory work, mining or quarrying, agriculture, helping in the parents' business, having one's own small business (for example selling food), or doing odd jobs. Pekerja anak dapat bekerja pabrik, pertambangan atau quarrying, pertanian, membantu orang tua dalam bisnis, memiliki sendiri usaha kecil (misalnya menjual makanan), atau melakukan pekerjaan yang aneh. Some children work as guides for tourists , sometimes combined with bringing in business for shops and restaurants (where they may also work as waiters). Beberapa anak-anak bekerja sebagai panduan bagi wisatawan, kadang-kadang digabungkan dengan membawa dalam bisnis untuk toko dan restoran (dimana mereka juga dapat bekerja sebagai waiters). Other children are forced to do tedious and repetitive jobs such as assembling boxes, or polishing shoes. Lainnya anak-anak dipaksa untuk melakukan pekerjaan membosankan dan repetitif seperti assembling kotak, atau gosokan sepatu. However, rather than in factories and sweatshops , most child labour occurs in the informal sector, "selling on the street, at work in agriculture or hidden away in houses — far from the reach of official inspectors and from media scrutiny." [ 10 ] Namun, bukan di pabrik-pabrik dan sweatshops, kebanyakan pekerja anak terjadi di sektor informal, "menjual di jalan, di tempat kerja di sektor pertanian atau disembunyikan di rumah jauh - jauh dari jangkauan inspektur resmi dari media dan keterbukaan." [10]

[ edit ] Collective labour law [Sunting] Kolektif hukum perburuhan

Collective labour law concerns the tripartite relationship between employer, employee and trade unions . Kolektif kerja hukum adalah mengenai hubungan antara tiga bagian majikan, karyawan dan serikat pekerja. Trade unions, sometimes called "labour unions" are the form of workers' organisation most commonly defined and legislated on in labour law. Serikat pekerja, kadang-kadang disebut "serikat buruh" adalah bentuk kerja organisasi ditetapkan paling sering dan legislated di hukum perburuhan. However, they are not the only variety. Namun, mereka bukan hanya beragam. In the United States, for example, workers' centers are associations not bound by all of the laws relating to trade unions. Di Amerika Serikat, misalnya, pekerja pusat asosiasi yang tidak terikat oleh semua undang-undang yang berkaitan dengan serikat pekerja.

[ edit ] Trade unions [Sunting] Perdagangan serikat

Main article: Trade union Artikel utama: Perdagangan serikat

The law of some countries place requirements on unions to follow particular procedures before certain courses of action are adopted. Hukum dari beberapa negara di tempat serikat persyaratan tertentu untuk mengikuti prosedur tertentu sebelum program tindakan yang diambil. For example, the requirement to ballot the membership before a strike, or in order to take a portion of members' dues for political projects. Sebagai contoh, kebutuhan untuk memilih keanggotaan sebelum mogok, atau untuk mengambil bagian dari anggota 'iuran untuk proyek politik. Laws may guarantee the right to join a union (banning employer discrimination), or remain silent in this respect. Undang-undang Mei menjamin hak untuk bergabung dengan serikat buruh (banning majikan diskriminasi), atau tetap diam dalam hal ini. Some legal codes may allow unions to place a set of obligations on their members, including the requirement to follow a majority decision in a strike vote. Beberapa hukum kode Mei membolehkan serikat untuk menempatkan satu set kewajiban anggota mereka, termasuk persyaratan untuk mengikuti keputusan mayoritas suara dalam menyerang. Some restrict this, such as the ' right to work ' legislation in some of the United States. Beberapa membatasi ini, seperti hak untuk bekerja 'dalam beberapa undang-undang Amerika Serikat.

[ edit ] Strikes [Sunting] Strikes

Main article: Strike action Artikel utama: Strike tindakan
Strikers gathering in Tyldesley in the 1926 General Strike in the UK Strikers berkumpul di Tyldesley pada 1926 Pukullah Umum di Inggris

Strike action is the weapon of the workers most associated with industrial disputes, and certainly among the most powerful. Aksi mogok adalah senjata para pekerja paling terkait dengan sengketa industri, dan tentunya di antara yang paling kuat. In most countries, strikes are legal under a circumscribed set of conditions. Di sebagian besar negara, pemogokan adalah hukum di bawah circumscribed kondisi set. Among them may be that: Diantara mereka yang mungkin:

  • The strike is decided on by a prescribed democratic process. Yang menyerang adalah memutuskan diresepkan oleh proses demokrasi. ( Wildcat strikes are illegal). (Pemogokan liar yang ilegal).
  • Sympathy strikes , against a company by which workers are not directly employed, may be prohibited. Simpati pemogokan, terhadap perusahaan oleh pekerja yang tidak langsung bekerja, mungkin akan dilarang.
  • General strikes may be forbidden by a public order . Pemogokan umum Mei dilarang oleh ketertiban umum.
  • Certain categories of person may be forbidden to strike (airport personnel, health personnel, police or firemen, etc.) Beberapa kategori Mei orang dilarang untuk mogok (bandara personil, tenaga kesehatan, polisi atau firemen, dll)
  • Strikes may be pursued by people continuing to work, as in Japanese strike actions which increase productivity to disrupt schedules, or in hospitals . Pemogokan Mei dikejar oleh orang-orang untuk terus bekerja, seperti di Jepang aksi mogok untuk meningkatkan produktivitas yang mengganggu jadwal, atau di rumah sakit.

A boycott is a refusal to buy, sell, or otherwise trade with an individual or business who is generally believed by the participants in the boycott to be doing something morally wrong. J boikot adalah penolakan untuk membeli, menjual, atau perdagangan dengan seorang individu atau bisnis yang umumnya diyakini oleh para peserta dalam boikot yang akan melakukan sesuatu secara moral salah. Throughout history, workers have used tactics such as the go-slow , sabotage or just not turning up en-masse in order to gain more control over the workplace environment, or simply have to work less [2] . Sepanjang sejarah, para pekerja telah menggunakan taktik seperti pergi-lambat, sabotase atau tidak berpaling en-up besar-besaran untuk memperoleh lebih banyak kontrol terhadap lingkungan tempat kerja, atau sekedar harus bekerja kurang [2]. Some labour law explicitly bans such activity, none explicitly allows it. Beberapa undang-undang perburuhan secara eksplisit bans kegiatan seperti itu, tidak secara eksplisit mengijinkannya.

[ edit ] Pickets [Sunting] Pickets

Main article: Picketing Artikel utama: Picketing

Picketing is a tactic which is often used by workers during strikes. Picketing adalah berhubung dgn susunan yang sering digunakan oleh pekerja selama pemogokan. They may congregate outside the business which they are striking against, in order to make their presence felt, increase worker participation and dissuade (or prevent) strike breakers from entering the place of work. Mungkin mereka berkumpul di luar bisnis yang tajam terhadap mereka, agar mereka merasa keberadaan, peningkatan partisipasi pekerja dan menghalangi (atau mencegah) mogok Breakers dari memasuki tempat kerja. In many countries, this activity will be restricted both by labour law, by more general law restricting demonstrations, or sometimes by injunctions on particular pickets. Di banyak negara, kegiatan ini akan dibatasi oleh kedua undang-undang tenaga kerja, lebih umum hukum membatasi demonstrasi, atau kadang-kadang oleh perintah tertentu pada pickets. For example, labour law may restrict secondary picketing (picketing a business not directly connected with the dispute, such as a supplier of materials), or flying pickets (mobile strikers who travel in order to join a picket). Contohnya, hukum perburuhan dapat membatasi picketing sekunder (picketing bisnis yang tidak terhubung langsung dengan sengketa, seperti pemasok bahan baku), atau berada pickets (mobile strikers yang perjalanan untuk bergabung dengan piket). There may be laws against obstructing others from going about their lawful business ( scabbing , for example, is lawful); making obstructive pickets illegal, and, in some countries, such as Britain, there may be court orders made from time to time against pickets being in particular places or behaving in particular ways (shouting abuse, for example). Mungkin ada hukum terhadap orang lain dari obstructing terjadi tentang bisnis mereka halal (scabbing, misalnya, adalah halal), sehingga merintangi pickets ilegal, dan di beberapa negara, seperti Inggris, mungkin ada perintah pengadilan yang dibuat dari waktu ke waktu terhadap pickets berada di tempat-tempat tertentu atau behaving dalam cara tertentu (berteriak penyalahgunaan, misalnya).

[ edit ] Workplace involvement [Sunting] Kerja keterlibatan

Main article: Industrial democracy Artikel utama: Industri demokrasi

Workplace consulation statutes exist in many countries, requiring that employers consult their workers on issues that concern their place in the company. Kerja consulation statutes ada di banyak negara, perusahaan yang memerlukan pekerja mereka berkonsultasi pada masalah yang kekhawatiran tempat mereka di dalam perusahaan. Industrial democracy refers to the same idea, but taken much further. Industri demokrasi merujuk ke ide yang sama, tetapi lebih jauh lagi diambil. Not only that workers should have a voice to be listened to, but that workers have a vote to be counted. Tak hanya itu pekerja harus memiliki suara yang akan mendengarkan, tetapi pekerja yang memiliki suara yang akan dihitung.

[ edit ] Co-determination [Sunting] Co-penetapan

Main articles: Co-determination and Industrial democracy Artikel utama: Co-tekad dan Industri demokrasi

Originating in Germany, some form of co-determination (or Mitbestimmung ) procedure is practised in countries across continental Europe, such as Holland and the Czech Republic. Berasal di Jerman, beberapa bentuk dari co-determination (atau Mitbestimmung) prosedur yang dipraktikkan di negara-negara di benua Eropa, seperti Belanda dan Republik Ceko. This involves the rights of workers to be represented on the boards of companies for whom they work. Ini meliputi hak-hak pekerja untuk diwakili pada papan perusahaan untuk siapa mereka bekerja. The German model involves half the board of directors being appointed by the company trade union. Jerman model setengah melibatkan dewan direktur yang ditunjuk oleh perusahaan serikat buruh. However, German company law uses a split board system, with a 'supervisory board' ( Aufsichtsrat ) which appoints an 'executive board' ( Vorstand ). Namun, hukum perusahaan Jerman menggunakan sistem split papan, dengan 'pengawasan papan' (Aufsichtsrat) yang menunjuk seorang 'eksekutif papan' (Vorstand). Shareholders and unions elect the supervisory board in equal number, except that the head of the supervisory board is, under co-determination law, a shareholder representative. Pemegang saham dan serikat pekerja memilih pengawasan yang sama di papan angka, kecuali bahwa ketua dewan pengawas adalah, di bawah co-penetapan hukum, yang mewakili pemegang saham. While not gaining complete parity, there has been solid political consensus since the Helmut Schmidt social democrat government introduced the measure in 1976. Meskipun tidak mendapatkan paritas lengkap, ada konsensus politik yang solid sejak Helmut Schmidt sosial demokrat pemerintah memperkenalkan mengukur pada tahun 1976.

In Britain, the similar proposals were drawn up, and a command paper produced named the Bullock Report (Industrial democracy) . Di Inggris, mirip dengan proposal yang disusun, dan perintah menghasilkan karya yang bernama Bullock Lapor (Industri demokrasi). This was released in 1977 by the James Callaghan Labour government. Ini dirilis pada 1977 oleh James Callaghan Labour pemerintah. This proposal involved a similar split on the board, but its effect would have been even more radical. Proposal ini terlibat serupa split pada papan, namun akan berpengaruh telah lebih radikal. Because UK company law requires no split in the boards of directors, unions would have directly elected the management of the company. Hukum perusahaan Inggris karena tidak memerlukan perpecahan di papan direksi, serikat pekerja akan dipilih secara langsung pengelolaan perusahaan. Furthermore, rather than giving shareholders the slight upper hand as happened in Germany, a debated 'independent' element would be added to the board, reaching the formula 2x + y. Selain itu, daripada yang sedikit memberikan saham atas tangan seperti yang terjadi di Jerman, sebuah perdebatan 'independen' elemen akan ditambahkan ke papan, mencapai rumus 2x + y. However, no action was ever taken as the UK slid into the winter of discontent . Namun, tidak ada tindakan yang pernah diambil sebagai slid Inggris ke dalam musim dingin dari ketidakpuasan. This tied into the European Commission's proposals for worker participation in the 'fifth company law directive', which was also never implemented. Ini terikat ke dalam proposal dari Komisi Eropa untuk partisipasi pekerja di 'kelima perusahaan hukum direktif', yang juga tidak pernah dilaksanakan.

[ edit ] International labour law [Sunting] International hukum perburuhan

One of the crucial concerns of workers and those who believe that labour rights are important [ who? ] , is that in a globalising economy, common social standards ought to support economic development in common markets. Salah satu perhatian penting para pekerja dan orang-orang yang percaya bahwa hak-hak pekerja yang penting [siapa?], Adalah bahwa dalam globalising ekonomi, sosial standar umum patut untuk mendukung pembangunan ekonomi di pasar umum. However, there is nothing in the way of international enforcement of labour rights, with the notable exception of labour law within the European Union. Namun, tidak ada apa-apa di jalan internasional penegakan hak-hak buruh, dengan pengecualian terkemuka dalam hukum perburuhan Uni Eropa. At the Doha round of trade talks through the World Trade Organisation one of the items for discussion was the inclusion of some kind of minimum standard of worker protection. Pada putaran Doha perdagangan berbicara melalui World Trade Organisation salah satu item untuk diskusi adalah masuknya beberapa jenis standar minimal perlindungan pekerja. The chief question is whether, with the breaking down of trade barriers in the international economy, while this can benefit consumers it can also make the ability of multinational companies to bargain down wage costs even greater, in wealthier Western countries and developing nations alike. Pertanyaan yang utama adalah apakah dengan melanggar bawah hambatan perdagangan internasional dalam perekonomian, sementara ini dapat menguntungkan konsumen juga dapat membuat kemampuan perusahaan-perusahaan multinasional untuk berdagang bawah upah biaya lebih besar, lebih kaya di negara-negara Barat dan negara-negara berkembang serupa. The ability of corporations to shift their supply chains from one country to another with relative ease could be the starting gun for a "regulatory race to the bottom", whereby nation states are forced into a merciless downward spiral, not only slashing tax rates and public services with it but also laws that in the short term cost employers money. Kemampuan perusahaan untuk regu mereka rantai suplai dari satu negara ke negara lain dengan relatif mudah dapat menjadi mulai menembaki sebuah "peraturan perlombaan ke bawah", dimana negara dipaksa menjadi ampun bawah spiral, tidak hanya nekat pajak dan harga publik pelayanan, tetapi juga dengan undang-undang yang dalam jangka pendek biaya uang majikan. Countries are forced to follow suit, on this view, because should they not foreign investment will dry up, move places with lower "burdens" and leave more people jobless and poor. Negara-negara dipaksa untuk menyusul, pada tampilan ini, karena mereka tidak perlu investasi asing akan mengering, pindah tempat dengan rendah "beban" dan meninggalkan banyak orang yg menganggur dan miskin. This argument is by no means uncontested. Argumen ini adalah tidak berarti yg tak ditentang. The opposing view [ who? ] suggests that free competition for capital investment between different countries increases the dynamic efficiency of the market place. Menentang yang melihat [siapa?] Bebas menunjukkan bahwa persaingan untuk penanaman modal di antara negara-negara yang dinamis meningkatkan efisiensi pasar. Faced with the discipline that markets enforce, countries are incentivised to invest in education, training and skills in their workforce in order to obtain a comparative advantage . Dihadapi dengan disiplin yang menegakkan pasar, negara incentivised untuk berinvestasi di bidang pendidikan, pelatihan dan keterampilan tenaga kerja mereka untuk memperoleh keuntungan komparatif. Government initiative will be spurred, because rational long term investment will be perceived as the better choice to increasing regulation. Inisiatif pemerintah akan spurred, rasional karena investasi jangka panjang akan dianggap sebagai pilihan yang lebih baik untuk meningkatkan peraturan. This theory concludes that an emphasis on deregulation is more beneficial than not. Teori ini menyimpulkan bahwa penekanan pada deregulasi lebih bermanfaat daripada tidak. That said, neither the International labour organisation, nor the European Union takes this view. Yang berkata, baik organisasi buruh internasional, dan Uni Eropa mengambil pandangan ini.

[ edit ] International Labour Organisation [Sunting] International Labour Organisation

The International Labour Organisation (ILO), whose headquarters are in Geneva, is one of the oldest surviving international bodies, and the only surviving international body set up at the time of the League of Nations following the First World War . Organisasi Perburuhan Internasional (ILO), yang merupakan kantor pusat di Jenewa, adalah salah satu yang paling lama hidup badan internasional, dan satu-satunya badan internasional hidup menyiapkan pada saat League of Nations mengikuti Perang Dunia Pertama. Its guiding principle is that "labour is not a commodity" to be traded in the same way as goods, services or capital, and that human dignity demands equality of treatment and fairness in dealing within the workplace. [ 11 ] The ILO has drawn up numerous conventions on what ought to be the labour standards adopted by countries party to it. Pedoman prinsip-nya adalah bahwa "kerja bukanlah komoditi" untuk diperdagangkan dengan cara yang sama seperti barang, layanan atau modal, dan martabat manusia yang menuntut persamaan perlakuan dan keadilan dalam berurusan dengan tempat kerja. [11] ILO yang telah disusun banyak konvensi tentang apa yang seharusnya menjadi standar perburuhan diadopsi oleh negara-negara pihak kepadanya. Countries are then obliged to ratify the Conventions in their own national law. Maka negara berkewajiban untuk mengesahkan Konvensi yang mereka sendiri dalam hukum nasional. However, there is no enforcement of this, and in practice most conventions are not agreed to, even if they are adhered to. Namun, tidak ada penegakan hukum ini, dan dalam praktiknya konvensi paling tidak disetujui, bahkan jika mereka adhered ke.

[ edit ] European labour law [Sunting] Eropa hukum perburuhan

Main article: European labour law Artikel utama: Eropa hukum perburuhan

The European Working Time Directive limited the maximum length of a working week to 48 hours in 7 days, and a minimum rest period of 11 hours in each 24 hours. European Working Time Directive terbatas maksimum panjang minggu yang bekerja 48 jam dalam 7 hari, dan istirahat selama minimal 11 jam dalam setiap 24 jam. Like all EU Directives , this is an instrument which requires member states to enact its provisions in national legislation. Seperti Arahan Uni Eropa, ini adalah alat yang diperlukan untuk menjadikan negara anggota dengan ketentuan dalam undang-undang nasional. Although the directive applies to all member states, in the UK it is possible to "opt out" of the 48 hour working week in order to work longer hours. Meskipun direktif berlaku untuk semua negara anggota, di Inggris adalah mungkin untuk "keluar" dari 48 jam di hari kerja untuk bekerja lagi jam. In contrast, France has passed more strict legislation, limiting the maximum working week to 35 hours (but optional hours are still possible). Sebaliknya, Perancis telah berlalu lebih ketat undang-undang, sehingga bekerja maksimal minggu hingga 35 hari (opsional tetapi bulan masih mungkin). The controversial Directive on services in the internal market (aka " Bolkestein Directive") was then passed in 2006. Yang kontroversial Petunjuk pada pelayanan di pasar (aka "Bolkestein Petunjuk") kemudian lulus pada tahun 2006.

[ edit ] National labour law [Sunting] Nasional hukum perburuhan

[ edit ] Australian labour law [Sunting] Australia hukum perburuhan

Main article: Australian labour law Artikel utama: Australia hukum perburuhan

[ edit ] Canadian labour law [Sunting] Kanada hukum perburuhan

In Canadian law, 'labour law' refers to matters connected with unionised workplaces, while 'employment law' deals with non-unionised employees. Hukum di Kanada, 'hukum perburuhan' merujuk kepada hal-hal yang berhubungan dengan unionised tempat kerja, sementara 'pekerjaan hukum' berurusan dengan non-unionised karyawan.

[ edit ] British labour law [Sunting] British hukum perburuhan

Main article: British labour law Artikel utama: British hukum perburuhan

The Factory Acts (first one in 1802, then 1833) and the 1832 Master and Servant Act were the first laws regulating labour relations in the United Kingdom . The Factory Kisah (pertama di 1802, kemudian 1833) dan 1832 Undang-Undang Guru dan Hamba yang pertama undang-undang mengatur hubungan kerja di Inggris. The vast majority of employment law before 1960 was based upon the Law of Contract. Sebagian besar dari pekerjaan hukum sebelum 1960 yang didasarkan pada Hukum Kontrak. Since then there has been a significant expansion primarily due to the "equality movement" [ citation needed ] and the European Union. [ citation needed ] There are three sources of Law: Acts of Parliament called Statutes, Statutory Regulations (made by a Secretary of State under and Act of Parliament) and Case Law (developed by various Courts). Sejak saat itu ada perluasan signifikan terutama disebabkan oleh "kesetaraan gerakan" [kutipan diperlukan] dan Uni Eropa. [Kutipan diperlukan] Ada tiga sumber Hukum: Kisah Parlemen disebut Statutes, Statutory Peraturan (dilakukan oleh Sekretaris negara dan di bawah Undang-Undang Parlemen) dan Kasus Hukum (dikembangkan oleh berbagai Courts).

The first significant modern day Employment Law Act was the Equal Pay Act of 1970 although as it was a somewhat radical concept it did not come into effect until 1972. Pertama signifikan modern Pekerjaan Hukum Undang-undang ini Equal Pay Act of 1970 karena meskipun agak radikal adalah konsep itu tidak datang berlaku sampai 1972. This act was introduced as part of a concerted effort to bring about equality for women in the workplace. Tindakan ini telah diperkenalkan sebagai bagian dari upaya terpadu untuk membawa tentang kesetaraan bagi perempuan di tempat kerja. Since the election of the Labour Government in 1997, there have been many changes in UK employment law. Sejak pemilihan yang Perburuhan Pemerintah pada tahun 1997, telah terjadi banyak perubahan dalam undang-undang ketenagakerjaan Inggris. These include enhanced maternity and paternity rights, the introduction of a National Minimum Wage and the Working Time Directive which covers working time, rest breaks and the right to paid annual leave. Ini termasuk ibu dan peningkatan sumber hak, pengenalan Nasional Upah Minimum dan Petunjuk Waktu Kerja yang meliputi waktu kerja, istirahat istirahat dan hak untuk cuti tahunan yang dibayar. Discrimination law has also been tightened, with protection from discrimination now available on the grounds of age, religion or belief and sexual orientation as well as gender, race and disability. Diskriminasi hukum juga telah tightened, dengan perlindungan dari diskriminasi sekarang tersedia atas dasar usia, agama atau kepercayaan dan orientasi seksual serta jenis kelamin, ras dan cacat.

[ edit ] French labour law [Sunting] Prancis hukum perburuhan

In France the first labour laws were Waldeck Rousseau 's laws passed in 1884. Di Perancis pertama undang-undang perburuhan yang Waldeck Rousseau 's undang-undang yang disahkan pada tahun 1884. Between 1936 and 1938 the Popular Front enacted a law mandating 12 days (2 weeks) each year of paid vacation for workers, and a law limiting the work week to 40 hours, excluding overtime. Antara 1936 dan 1938 yang populer Muka mandat hukum yang berlaku 12 hari (2 bulan) setiap tahun dibayar liburan untuk para pekerja, dan hukum sehingga pekerjaan minggu ke 40 jam, belum termasuk lembur. The Grenelle accords negotiated on May 25th and 26th in the middle of the May 1968 crisis, reduced the working week to 44 hours and created trade union sections in each enterprise. [ 12 ] The minimum wage was also increased by 25%. [ 13 ] In 2000 Lionel Jospin 's government then enacted the 35-hour workweek , down from 39 hours. The Grenelle accords dinegosiasikan pada 25 Mei dan 26. Di tengah-tengah krisis Mei 1968, mengurangi hari kerja untuk 44 jam dan membuat serikat buruh di setiap bagian perusahaan. [12] The upah minimum juga meningkat sebesar 25%. [13] Pada tahun 2000 Lionel Jospin 's pemerintah kemudian diundangkan 35 jam pekan kerja, turun dari 39 jam. Five years later, conservative prime minister Dominique de Villepin enacted the New Employment Contract (CNE). Lima tahun kemudian, konservatif perdana menteri Dominique de Villepin diundangkan Baru Kontrak Kerja (CNE). Addressing the demands of employers asking for more flexibility in French labour laws, the CNE sparked criticism from trade unions and opponents claiming it was lending favour to contingent work . Menangani permintaan pengusaha untuk meminta lebih banyak fleksibilitas dalam undang-undang tenaga kerja Perancis, yang menyulut berbagai macam CNE kritik dari serikat pekerja dan lawan ia mengklaim pinjaman nikmat untuk bekerja kontingen. In 2006 he then attempted to pass the First Employment Contract (CPE) through a vote by emergency procedure, but that it was met by students and unions' protests . Pada tahun 2006 ia kemudian berusaha untuk lulus Kontrak Kerja Pertama (CPE) melalui suara oleh prosedur darurat, tetapi ia dipenuhi oleh mahasiswa dan serikat pekerja 'protes. President Jacques Chirac finally had no choice but to repeal it. Presiden Jacques Chirac akhirnya tidak memiliki pilihan tetapi ia menolak.

[ edit ] Mexican labour law [Sunting] Meksiko hukum perburuhan

Main article: Mexican labor law Artikel utama: Meksiko hukum perburuhan

Mexican labor law governs the process by which workers in Mexico may organize labor unions, engage in collective bargaining, and strike. Meksiko tenaga governs proses hukum yang pekerja di Mexico Mei mengorganisir serikat buruh, terlibat dalam berunding bersama, dan mogok. Current labor law reflects the historic interrelation between the state and the Confederation of Mexican Workers, the labor confederation officially aligned with the Institutional Revolutionary Party (the Institutional Revolutionary Party, or PRI), which ruled Mexico under various names for more than seventy years. Undang-undang tenaga kerja saat ini mencerminkan sejarah hubungan timbal-balik antara negara dan Konfederasi Pekerja dari Meksiko, serikat buruh yang resmi aligned dengan Partai Revolusioner Kelembagaan (Institutional Revolutionary Party yang, atau PRI), yang memerintah Meksiko di bawah berbagai nama lebih dari tujuh puluh tahun. While the law, on its face, promises workers the right to strike and to organize, in practice it makes it difficult or impossible for independent unions to organize while condoning the corrupt practices of many existing unions and the employers with which they deal. Meskipun undang-undang, pada wajah, menjanjikan pekerja hak untuk mogok dan untuk mengatur, dalam praktiknya itu membuat sulit atau mustahil untuk independen untuk mengatur sementara serikat condoning dengan praktik korupsi yang sudah ada banyak pengusaha dan serikat pekerja yang menangani mereka.

[ edit ] United States labor law [Sunting] Amerika undang-undang tenaga kerja

An American builder Amerika pembina

In the United States , employers generally accepted the 8-hour day as of 1912. Di Amerika Serikat, pengusaha umumnya menerima 8 jam per hari 1912. The Wages and Hours Act of 1938 set the maximum standard work week to 44 hours, and in 1950 this was reduced to 40 hours. The Upah dan Jam Act 1938 yang mengatur standar kerja maksimum 44 bulan ke bulan, dan tahun 1950 ini dikurangi menjadi 40 jam. The green cards entitle legal immigrants to work permits , although an illegal alien may often work in the States because of compartmentalisation of various bureaucratic entities. Hijau kartu memberikan hukum imigran untuk ijin kerja, walaupun yang ilegal alien Mei sering bekerja di States karena compartmentalisation berbagai badan birokrasi. Despite the 40-hour standard maximum work week , some lines of work require more than 40-hours to complete the tasks of the job. Walaupun standar 40 jam kerja maksimum minggu, beberapa baris kerja memerlukan lebih dari 40-jam untuk menyelesaikan tugas pekerjaan. For example, if you prepare agricultural products for market you can work over 72 hours a week, if you want to, but you cannot be required to. Misalnya, jika Anda mempersiapkan produk pertanian untuk pasar Anda dapat bekerja lebih dari 72 jam seminggu, jika anda ingin, tapi Anda dapat diminta untuk tidak. If you harvest products you must get a period of 24 hours off after working up to 72 hours in a seven-day period. Jika Anda panen produk Anda harus mendapatkan waktu 24 jam setelah bekerja hingga 72 jam dalam waktu tujuh hari. There are exceptions to the 24 hours break period for certain harvesting employees, like those involved in harvesting grapes, tree fruits and cotton. Ada pengecualian untuk jangka waktu 24 jam istirahat untuk panen karyawan tertentu, seperti mereka yang terlibat dalam panen grapes, pohon buah-buahan dan kapas. Professionals, clerical (administrative assistants), technical, and mechanical employees can not be terminated for refusing to work more than 72 hours in a workweek. Profesional, klerkal (asisten administrasi), teknis, mekanik dan karyawan tidak dapat dihentikan karena menolak untuk bekerja lebih dari 72 jam dalam satu pekan kerja.

The Fifth and Fourteenth Amendments of the United States Constitution limit the power of the federal and state governments to discriminate . Kelima dan yang keempatbelas dari Amandemen Konstitusi Amerika Serikat membatasi kekuasaan federal dan negara pemerintah untuk melakukan diskriminasi. The private sector is not directly constrained by the Constitution. Sektor swasta tidak langsung dibuat oleh konstitusi. The Fifth Amendment has an explicit requirement that the Federal Government not deprive individuals of "life, liberty, or property," without due process of the law and an implicit guarantee that each person receive equal protection of the laws. The Perubahan Kelima memiliki persyaratan eksplisit bahwa Pemerintah Federal tidak menghilangkan individu-individu yang "hidup, kebebasan, atau properti," tanpa proses hukum yang harus dipatuhi dan menjamin bahwa setiap orang menerima sama perlindungan hukum. The Fourteenth Amendment explicitly prohibits states from violating an individual's rights of due process and equal protection . Equal protection limits the State and Federal governments' power to discriminate in their employment practices by treating employees, former employees, or job applicants unequally because of membership in a group, like a race, religion or sex. Due process protection requires that employees have a fair procedural process before they are terminated if the termination is related to a "liberty," like the right to free speech , or a property interest. Yang keempatbelas Perubahan secara eksplisit melarang dari negara yang melanggar hak-hak individu dari proses dan perlindungan setara. Equal perlindungan batas Negara Federal dan pemerintah kuasa untuk melakukan diskriminasi dalam pekerjaan mereka praktek memperlakukan oleh karyawan, mantan karyawan atau pelamar kerja unequally karena keanggotaan dalam grup, seperti ras, agama atau jenis kelamin. Karena proses membutuhkan perlindungan yang memiliki karyawan adil proses prosedural sebelum mereka dihentikan jika penghentian yang berkaitan dengan "kemerdekaan", seperti hak untuk kebebasan berbicara, atau properti bunga.

The Age Discrimination in Employment Act of 1967 prohibits employment discrimination based on age with respect to employees 40 years of age or older. Age Diskriminasi dalam Undang-Undang Ketenagakerjaan 1967 yang melarang diskriminasi kerja berdasarkan umur karyawan sehubungan dengan usia 40 tahun atau lebih. This Act was created to promote employment of older persons based on their ability rather than age; to prohibit arbitrary age discrimination in employment; to help employers and workers find ways of meeting problems arising from the impact of age on employment because in the face of rising productivity and affluence, older workers find themselves disadvantaged in their efforts to retain employment, and especially to regain employment when displaced from jobs; the setting of arbitrary age limits regardless of potential for job performance has become a common practice, and certain otherwise desirable practices may work to the disadvantage of older persons; the incidence of unemployment, especially long-term unemployment with resultant deterioration of skill, morale, and employer acceptability is, relative to the younger ages, high among older workers; their numbers are great and growing; and their employment problems grave; and the existence in industries affecting commerce, of arbitrary discrimination in employment because of age, burdens commerce and the free flow of goods in commerce. Undang-undang ini dibuat untuk mempromosikan tenaga kerja dari orang tua berdasarkan kemampuan daripada umur; acak usia untuk melarang diskriminasi dalam pekerjaan, untuk membantu pengusaha dan pekerja menemukan cara rapat masalah yang timbul dari dampak pada usia kerja karena di muka meningkatnya productivity and affluence, older workers find themselves disadvantaged in their efforts to retain employment, and especially to regain employment when displaced from jobs; the setting of arbitrary age limits regardless of potential for job performance has become a common practice, and certain otherwise desirable practices may work to the disadvantage of older persons; the incidence of unemployment, especially long-term unemployment with resultant deterioration of skill, morale, and employer acceptability is, relative to the younger ages, high among older workers; their numbers are great and growing; and their employment problems grave; and the existence in industries affecting commerce, of arbitrary discrimination in employment because of age, burdens commerce and the free flow of goods in commerce.

Title VII of the Civil Rights Act is the principal federal statute with regard to employment discrimination prohibiting unlawful employment discrimination by public and private employers, labour organisations , training programs and employment agencies based on race or color, religion, sex, and national origin. Retaliation is also prohibited by Title VII against any person for opposing any practice forbidden by statute, or for making a charge, testifying, assisting, or participating in a proceeding under the statute. The Civil Rights Act of 1991 expanded the damages available to Title VII cases and granted Title VII plaintiffs the right to jury trial.

[ edit ] Iranian labour law

Main article: Iranian labour law

For the main page, see the link above.

[ edit ] See also [Sunting] Lihat juga

Template:Organised labour portal


[ edit ] Notes

  1. ^ eg In the European Union, Directive 91/533
  2. ^ In the US, under the National Labor Relations Act , a worker has no right to organise where he is considered a manager, see NLRB v. Kentucky River Community Care , 532 US 706 (2001)
  3. ^ " History of Federal Minimum Wage Rates Under the Fair Labor Standards Act, 1938 - 1996 ", Department of Labor (March 31, 2006).
  4. ^ " MINIMUM WAGE (GUARANTEED) ", European Foundation for the Improvement of Living and Working Conditions (March 31, 2006).
  5. ^ " National Minimum Wage ", dti (March 31, 2006).
  6. ^ Eurostat (2005): Minimum Wages 2005: Major Differences between EU Member States (PDF)
  7. ^ Child Labour and the Division of Labour in the Early English Cotton Mills
  8. ^ (French) " Un contrat en CNE jugé contraire au droit international ", Reuters (April 28, 2006) . Retrieved on 5 May 2006 .
  9. ^ (French) " Bernard Thibault au plus haut", L'Express (April 28, 2006) . Retrieved on 5 May 2006 .
  10. ^ " The State of the World's Children 1997 ". UNICEF . Retrieved on 2007-04-15.
  11. ^ See the article International Labour Law or the whole Globalisation and Workers' Rights section at the Actrav Distance Learning Project of the International Labour Organisation [1]
  12. ^ fr:section syndicale d'entreprise December 27, 1968 law
  13. ^ fr:SMIG

[ edit ] Further reading

  • Norman Selwyn, Selwyn's Law of Employment (2008) Oxford University Press
  • Simon Honeyball, Honeyball and Bowers' Textbook on Employment Law (2008) Oxford University Press
  • Keith Ewing, Aileen McColgan and Hugh Collins, Labour Law, Cases, Texts and Materials (2005) Hart Publishing
  • Simon Deakin and Gillian Morris, Labour Law (2005) Hart Publishing ISBN-13 9781841135601
  • Keshawn Walker and Arn Morell, " Labor and Employment: Workplace Warzone ", Georgetown University Thesis (2005)

No comments:

Post a Comment